- Cara Menyembuhkan Asam Urat: Berikut Bahaya Asam Urat Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 12 Desember 2016

Berikut Bahaya Asam Urat Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui

Berikut Bahaya Asam Urat Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui,- Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi.

Berikut bahaya asam urat tinggi yang perlu anda ketahui:

Batu ginjal

Bahaya asam urat yang tinggi dan kelebihan asam urat pada urine akan menyebabkan terjadinya batu ginjal. Hal ini di sebabkan oleh kondisi asam urat yang kemudian mengkristal dan pada akhirnya akan menjadi batu ginjal, yang akan menyumbat bagian saluran urin seseorang. Hal ini akan berakibat anda akan merasakan nyeri ketika akan membuang air kecil.

Gagal ginjal

Asam urat yang tinggi, akan membentuk kristal-kristal yang dapat menghambat kerja dari ginjal. Selain itu ketidak mampuan ginjal dalam mencerna dan mengeluarkan asam urat dari tubuh akan berakibat fatal, yaitu salah satunya adalah munculnya gejala gagal ginjal, yang tentunya akan sangat berbahaya bagi anda yang menderita asam urat tinggi.

Menghambat aktivitas

Rasa sakit yang berlebihan pada bagian persendian akan sangat mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan ketika tubuh harus bergerak, namun merasakan sakit yang luar biasa pada bagian persendian, pastinya akan sulit untuk bergerak dan pada akhirnya aktivitas menjadi terbengkalai dan terhambat.

Nyeri dan sakit parah pada persendian

Asam urat tinggi, yang gagal di cerna seharusnya di keluarkan oleh ginjal. Jika tidak, akan mengendap dan membentuk kristal-kristal asam urat yang runcing dan menempel pada bagian persendian. Kristal-kristal ini akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang berlebihan ketika menggerakkan bagian tubuh yang ditempeli kristal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar