- Cara Menyembuhkan Asam Urat: Penyebab Asam Urat

Selasa, 13 Desember 2016

Penyebab Asam Urat

Penyebab Asam Urat,- Asam urat akibat dari zat purin yang secara berlebihan. Purin di olah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian.

 Pecandu alkohol

Mengkonsumsi alkohol dengan dosis tinggi sebanyak 2 gelas perhari pada pria, maka akan menimbulkan penyebab asam urat. Konsumsi bir yang lebih berisiko dapat meningkatkan pada resiko gangguan asam urat, bahaya dari alkohol akan meningkatkan bagi penderitanya misalnya penyakit kanker dan jantung atau bahkan tidak sedikit orang yang meninggal karena mengkonsumsi alkhol.

Diet

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purine yang tinggi  daging merah, jeroan (hati, ginjal), ikan kaleng, teri, ikan haring, asparagus, kembang kol, kacang, dan jamur dapat mengembangkan resiko gangguan kesehatan dan menimbulkan penyebab asam urat yang lebih parah.

Kondisi kesehatan.

Penyebab asam urat bisa terjadi karena pada kondisi kesehatan seperti obesitas, hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, kolesterol yang tinggi, hypothyroidism (gangguan tiroid), psoriasis, anemia hemolitik, serta gangguan ginjal memungkinkan memiliki resiko lebih besar untuk terserang gangguan asam urat.

Makanan dan minuman yang manis

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman ringan yang terlalu manis  atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang akan mengalami penyebab asam urat. Fruktosa adalah zat gula alami yang ditemukan pada buah buahan.

Mandi malam

Penyebab asam urat salah satunya terlalu sering mandi malam. Bahaya mandi malam memang bisa berisiko mengalami penyebab asam urat. Selain itu jika anda sering mandi malam akan mengalami penyakit rematik karena adanya gangguan metabolisme didalam tubuh.

Jenis kelamin

Pria yang lebih beresiko mengalami gejala dari adanya serangan asam urat jika dibandingkan pada wanita. Hal ini yang disebabkan oleh hormon estrogen pada wanita yang menurunkan kadar asam urat serta untuk memperlancar pada pembuangan melalui ginjal. Kadar asam urat yang ada didalam tubuh pria  bisa meningkat pada masa puber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar